Blog Warung Pulsa

Tips Agar Google Mengindeks Website & Blog Anda Dengan Cepat

Setiap kali Anda membuat website baru atau blog untuk bisnis Anda, hal pertama yang Anda inginkan tentunya adalah supaya orang-orang dapat menemukannya. Dan, tentu saja, salah satu cara mereka dapat menemukannya adalah melalui mesin pencari di internet seperti Google. Tapi biasanya, Anda harus menunggu Googlebot untuk menjelajah situs Anda dan menambahkan konten terbaru dari Anda ke indeks Google.

Jadi pertanyaannya adalah: bagaimana Anda membuat hal ini terjadi secepat mungkin? Berikut adalah dasar-dasar cara website di rayapi dan diindeks, ditambah beberapa tips yang bagus untuk mendapatkan Googlebot ke website atau blog untuk mengindeks konten Anda lebih awal daripada lainnya.

Apa itu Googlebot, Crawling/Merayap, dan Indexing?

Apa googlebot?

Sebelum kita memulai beberapa tips yang baik untuk menarik Googlebot ke situs Anda, mari kita mulai dengan apa yang dimaksud Googlebot, dan apa perbedaan antara pengindeksan dan Crawling/merayap..

Googlebot adalah software bot pencarian Google yang dikirimkan Google untuk mengumpulkan informasi tentang dokumen di web untuk ditambahkan ke indeks mesin pencari Google.

Crawling/Merayap adalah proses dimana Googlebot pergi dari satu situs ke situs web lainnya, untuk menemukan informasi baru dan memperbarui informasi sebelumnya untuk dilaporkan kembali ke Google. Googlebot menemukan apa yang harus di crawl/merayap menggunakan link.

Indexing adalah proses pengolahan informasi yang dikumpulkan oleh Googlebot dari aktivitasnya crawling/merayap. Setelah dokumen diproses, mereka ditambahkan ke indeks Google jika mereka dinilai menjadi konten yang berkualitas. Selama pengindeksan, Googlebot memproses kata-kata di halaman web dan di mana kata-kata itu berada. Informasi seperti tag judul dan atribut ALT juga dianalisis selama pengindeksan.

Jadi bagaimana Googlebot menemukan konten baru di web seperti situs-situs baru, blog, halaman, dll? Dimulai dengan halaman web yang ditangkap selama proses crawl sebelumnya dan menambahkan data sitemap yang disediakan oleh pemilik web/webmaster. Seperti menelusuri halaman web yang telah di crawl/merayap sebelumnya, Googlebot akan mendeteksi link pada halaman-halaman web untuk menambah daftar halaman untuk dijelajahi. Jika Anda ingin lebih detail, Anda dapat membaca tentang mereka di Search Console Help.

Oleh karena itu, konten baru di web ditemukan melalui sitemap/peta situs dan link. Sekarang kita akan melihat bagaimana cara untuk mendapatkan sitemap/peta situs di website Anda dan kita linkkan yang akan membantu Googlebot menemukan situs-situs baru, blog, dan konten.

Bagaimana Cara Website Baru Anda atau Blog Ditemukan?

Jadi bagaimana Anda bisa mendapatkan website baru Anda ditemukan oleh Googlebot? Berikut adalah beberapa cara yang bagus. Bagian yang terbaik adalah bahwa beberapa berikut ini akan membantu Anda mendapatkan lalu lintas rujukan ke situs web baru Anda juga!

Buat Sitemap/Peta Situs – Sebuah sitemap adalah dokumen XML pada server website Anda yang pada dasarnya berisi setiap halaman di situs Web Anda. Ini memberitahu mesin pencari ketika halaman baru telah ditambahkan dan seberapa sering untuk memeriksa kembali untuk perubahan pada halaman tertentu. Misalnya, Anda mungkin ingin mesin pencari untuk datang kembali dan memeriksa situs Anda setiap hari untuk produk baru, berita, dan konten baru lainnya. Jika website Anda dibangun di WordPress, Anda dapat menginstal Google XML Sitemaps Plugin dan secara otomatis membuat dan memperbarui sitemap Anda untuk Anda serta mengirimkannya ke mesin pencari. Anda juga dapat menggunakan alat-alat seperti XML Sitemaps Generator.

Mengirimkan Sitemap ke Google Webmaster Tools – Tempat pertama yang harus Anda lakukan pada sitemap untuk website baru anda adalah mengirimkannya ke Google Webmaster Tools. Jika Anda tidak memiliki akun Google, anda cukup membuat Akun Google secara gratis, kemudian mendaftar untuk Webmaster Tools.

Tambahkan situs baru Anda di Webmaster Tools, kemudian pergi ke Optimization> Sitemaps dan menambahkan link ke sitemap website Anda di Webmaster Tools untuk memberitahu Google tentang hal itu dan halaman yang sudah diterbitkan. Jangan lupa juga, membuat account di Bing dan kirimkan sitemap Anda kepada mereka melalui Alat Webmaster mereka.

Instal Google Analytics – Lakukan hal ini untuk melakukan pelacakan, dan ini juga membantu google mengetahui keberadaan website anda..

Mengirimkan URL Website Anda ke Mesin Pencari – Beberapa orang menyarankan bahwa Anda tidak perlu melakukan ini karena ada banyak cara lain supaya mesin pencari meng crawl atau merayapi website Anda. Hal itu membutuhkan waktu beberapa saat, dan tentu tidak ada salahnya juga dilakukan. Jadi kirimkan URL website Anda ke Google dengan masuk ke Akun Google Anda dan pergi ke opsi Submit URL di Alat Webmaster. Sebagai tambahan jangan lupa , mengirimkan situs Anda ke Bing. Anda dapat menggunakan alat anonim untuk mengirimkan URL di bawah Alat Webmaster Masuk – ini juga akan mengirimkannya ke Yahoo.

Membuat atau Perbarui Profil Sosial – Seperti disebutkan sebelumnya, crawler menemukan situs Anda melalui link. Salah satu cara untuk mendapatkan beberapa link dengan cepat adalah dengan menciptakan profil di sosial media untuk website baru Anda atau menambahkan link ke situs web baru Anda di akun sosial media milik anda. Ini termasuk profil Twitter, halaman Facebook, profil Google atau halaman, profil LinkedIn atau halaman perusahaan, profil Pinterest, dan saluran YouTube.

Bagikan Link Website Baru Anda – Setelah Anda menambahkan link website baru Anda ke profil sosial media baru atau yang sudah ada, maka ada dapat membagikannya saat mengupdate status di jaringan tersebut. Walaupun link ini nofollow, mereka akan tetap memberi signal mesin pencari yang melacak signal sosial. Untuk Pinterest, pin gambar dari situs web anda dan untuk YouTube, Buat video untuk memperkenalkan website baru Anda dan menyertakan link ke dalam deskripsi video.

Situs Bookmark – Gunakan situs bookmark yang terkenal seperti Delicious dan StumbleUpon.

Membuat Konten Offsite – Sekali lagi, untuk membantu dalam proses membangun link, mendapatkan lebih banyak link ke situs web baru Anda adalah dengan membuat konten offsite seperti mengirimkan posting tamu untuk blog orang di niche Anda, mengirimkan artikel ke direktori artikel yang berkualitas, dan siaran pers ke layanan yang menawarkan optimasi SEO dan distribusi. Harap dicatat ini adalah tentang kualitas konten dari situs berkualitas – Anda tidak ingin konten spam dari situs spam karena itu hanya memberitahu Google bahwa website Anda adalah spam.

Bagaimana Mendapatkan Blog Baru Anda Ditemukan Mesin Pencari

Jadi bagaimana jika website baru Anda adalah sebuah blog? Kemudian sebagai tambahan untuk semua pilihan di atas, Anda juga dapat melakukan hal berikut untuk membantu mendapatkannya ditemukan oleh Google.

Buat RSS website ato blog anda Anda dengan FeedburnerFeedburner adalah alat manajemen RSS milik Google sendiri. Mendaftar atau ke masuk ke akun Google Anda dan kirimkan URL feed Anda ke Feedburner dengan menyalin URL atau RSS feed URL blog Anda ke dalam “Burn a feed” kolom. Selain sitemap Anda, ini juga akan memberitahu Google dari blog baru Anda dan setiap kali blog Anda diperbarui dengan posting baru.

Kirim ke Blog DirektoriTopRank memiliki daftar besar situs dimana Anda bisa mengirimkan RSS feed dan blog untuk. Ini akan membantu Anda membangun bahkan lebih banyak link masuk.

Hasilnya!

Setelah website atau blog diindeks, Anda akan mulai melihat lebih banyak lalu lintas dari pencarian Google. Plus, mendapatkan konten baru Anda ditemukan, akan terjadi lebih cepat jika Anda telah menyiapkan peta situs atau memiliki RSS feed. Cara terbaik untuk memastikan bahwa konten baru Anda ditemukan dengan cepat hanya dengan berbagi pada jaringan media sosial melalui update status, terutama pada Google.

Juga ingat bahwa konten blog umumnya dirayapi dan diindeks jauh lebih cepat dari halaman reguler pada website statis, jadi pertimbangkan memiliki blog yang mendukung website Anda. Misalnya, jika Anda memiliki halaman produk baru, menulis posting blog tentang hal itu dan link ke halaman produk dalam posting blog Anda. Ini akan membantu halaman produk bisa ditemukan lebih cepat oleh Googlebot!

Anda mempunyai teknik lain yang Anda gunakan untuk mendapatkan situs web baru atau blog terindeks dengan cepat? Silakan berbagi di komentar!

Tinggalkan Komentar

  • 11 Banner Ad slots open